twitter


Akhir-akhir ini baru seneng belajar photoshop.. Itu tuh, yang buat edit-edit foto.. Sudah sejak lama saya mainan software ini.. Sempat juga jadi pembicara amatir untuk pelatihan dasar photoshop waktu kuliah dulu.. Yaaa sekedar gabungin gambar, bikin layer, ngilangin jerawat, gitu-gitu doank sih..
Kemarin, kami diminta merevisi katalog buku.. Sebenarnya di kantor kami banyak tenaga yang lebih ahli dalam hal ini, karena ada sub-department design.. Namun, karena harus cepat, dan kebetulan tidak terlalu rumit, maka saya handle sendiri.. Nah, saya jadi ketagihan belajar lagi (berhubung sepi job juga)..
Ini nih, situs belajar photoshop yang berhasil saya himpun lewat mesin pencari :
1. Bikin jenggot palsu..

intip gambarnya dulu, boleh..
2. Bikin muka kayak pixel 3D..
Kalau ga puas, cari aja versi Inggrisnya..
ada beberapa nih, ini yg versi Indonesianya..
3. Kumpulan tutorial horror..
takut sendiri deh ngeliatnya.. hiiiii..
takut sendiri deh ngeliatnya.. hiiiii..
Dari kumpulan horror tersebut, saya pernah coba beberapa.. Di antaranya bikin mata setan. Lalu pernah juga bikin darah palsu. Satu lagi, bikin vampir. Ketiganya saya gabung jadi begini nih.
4. Ini nih, kumpulan tutorial photoshop favorit saya.. Isinya macem-macem tutorial.. Sama seperti kumpulan tutorial yang nomor 3.. Pengen nyobain semuanya..
5. Nambahin sayap.. Ada juga yang lain yang pake edit transform tool.. Tapi mekanismenya sama, numpuk layer sayap di belakang layer objek utamanya.
6. Saya penasaran banget pengen nyoba.. Tapi sepertinya agak rumit, jadi belum memungkinkan nyoba ini di kantor : bikin foto tua. Seru banget kayaknya, liat muka kita sendiri kayak apa besok kalau tua..

bandingkan!
Baru itu sih source yang berhasil saya himpun sejauh ini.. Belum sempat mempraktekkan seluruhnya juga..
Semoga bisa menjadi referensi buat Anda yang pengen belajar photoshop.. Semangaaaat! ; )

0 komentar:

Posting Komentar