twitter


Cara Menjadikan/Membuat Game Berat di Android Agar Menjadi Lebih Ringan dengan Menggunakan GL Tools - Pada smartphone android Game-game yang tergolong jenis game berat seperti game yang sudah ber-graphic 3D memang bisa dimainkan, tetapi hanya pada Smartphone tertentu saja yang hanya berspesifikasi GPU high end. Mungkin anda akan bertanya-tanya apakah bisa memainkan game-game berat tersebut pada smartphone android yang berspesifikasi GPU low end? jawabannya yaa tentu saja bisa, yaitu dengan menggunakan aplikasi moding yang dikembangkan oleh Xda developers yang bernama GL Tools.


GL Tools merupakan aplikasi yang berfungsi untuk meningkatkan peforma android dalam bermain game dan meringankan Game yang ber-grafik visual tinggi yang support pada OS Jelly Bean. Disarankan bagi anda yang hobi bermain game dan memiliki perangkat android yang ber spesifikasi tinggi ataupun rendah untuk untuk menggunakan Aplikasi GLTools ini. Aplikasi ini dapat memberikan fake GPU (Graphic Processing Unit) yang memungkinkan meningkatkan peforma android. Selain powerfull aplikasi ini juga aman untuk digunakan karena ini tidak berbahaya dan tidak dapat menyebabkan Boot Loop pada perangkat smartphone anda.

Tips Menjadikan Game Berat di Android Menjadi Ringan Menggunakan GL Tools

Berikut beberapa fitur GL Tools :
  • Mampu mengubah resolusi dan rendering bitness di semua app secara paksa, meski itu tidak mendukung secara default
  • Mampu mengubah nama GPU untuk menambah grafis Android pada tingkatan tertentu, bahkan pada noname low-end GPU
  • Mampu mengambil kontrol penuh atas tekstur
  • Mampu mengoptimalkan shader on-the-fly untuk kinerja yang optimal (optimizer yang sama persis digunakan dalam Unity3D engine secara default)
  • Mampu mengukur kinerja yang diperoleh dengan baik pada layar FPS counter
  • Mampu meningkatkan grafis dan efek game yang tidak muncul ketika tidak menggunakan aplikasi ini.
Berikut adalah Tutorial Cara Install GLTools :
  1. Sebelumnya perangkat anda harus sudah di Root.
  2. Silahkan Download GLTools Disini.
  3. Buka GLTools dan Centang semua pilihan.
  4. Setelah itu Tekan Install, maka otomatis ponsel akan reboot.
  5. Selelsai reboot, buka GLTools dan pilih game yang ingin anda mainkan.
  6. Setelah memilih game, sebelum dimainkan rubah dulu grafiknya dengan men-centang "Use Fake GPU info" dan tekan "Use a template" lalu Pilih GPU sesuai keinginan anda.
  7. Selesai, selamat bermain.
Sekian artikel yang saya bagikan kali ini tentang cara untuk meringankan game ber-graphic tinggi dengan Aplikasi GL Tools. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar